"Sewaka Widya Budaya"

Bangun Kelembagaan Berkualitas, YGAB Dirikan Widya Mandala

widya mandala

BANGLI-ORGANISASI. Yayasan Gringsing Agung Bali (YGAB) laksanakan Upacara Peletakan Batu Pertama (Ground Breaking) Widya Mandala Gringsing Agung pada hari jumat, 7 Juni 2024 (Penangal Apisan Nuju Kajeng Kliwon Uwudan) bertempat di Kelurahan Kubu, Kecamatan Bangli, Kabupaten Bangli.

Upacara ini dirangkaian dengan prosesi numbas karang, macaru ngeruak karang dan mulang dasar. Pelaksanaan ini bertujuan untuk pembangunan sekretariat Yayasan Gringsing Agung Bali, rencananya lahan seluas 4 are itu akan di bangun sekretariat, gedung agama dan budaya, gedung pasraman serta ruang widya budaya yang digunakan sebagai tempat pementasan budaya.

Pelaksanaan Ground Breaking ini adalah tanda dimulainya pembangunan sekretariat Yayasan Gringsing Agung Bali yang disaksikan langsung oleh seluruh jajaran Pengurus Yayasan Gringsing Agung Bali, Upacara ini dipuput oleh Ida Bagus Aji Mangku Kintamani.

Ketua Yayasan Gringsing Agung Bali, Wirayasa Prajadhita menyampaikan bawah “Yayasan Gringsing Agung Bali merupakan salah satu organisasi yang bergerak di bidang pendidikan, sosial-keagamaan dan seni budaya. Sekarang Yayasan Gringsing Agung Bali sedang tahap pengembangan organisasi agar menjadi organisasi yang terorganisir, melalui pembangunan ini menjadi hal yang utama guna memudahkan masyarakat dan kalangan umum yang akan meminta bantuan khususnya di bidang seni budaya, keagamaan maupun yang lainnya. Selanjutnya kawasan ini kita sebut sebagai Widya Mandala” pungkasnya.

Kepala Pasraman Widya Gringsing Agung, Mardi Yasa mengungkapkan “Pembangunan ini tidak terlepas dari bantuan berbagai pihak yang telah ikut mendukung sehingga pembangunan ini dapat terlaksana. Semoga pembangunan ini dapat berjalan dengan lancar dan dapat membantu masyarakat dalam bidang pendidikan, sosial-keagamaan dan seni budaya”.

0 0 votes
Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
REKOMENDASI BERITA
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
Scroll to Top