"Sewaka Widya Budaya"

Apa itu Yayasan Gringsing Agung Bali?

Yayasan Gringsing Agung Bali merupakan organisasi yang telah berdiri dari tanggal 20 Juni 2017. Organisasi ini dahulu belum berbentuk Yayasan masih berbentuk perkumpulan. Pergerakannya di bidang seni budaya sesuai dengan Surat Keterangan Domisili Kelurahan Kubu Nomor:33/KB/VI/2017 tentang Organisasi LCSP dan Gringsing Agung Bali.

Yayasan Gringsing Agung Bali

Seiring dengan perkembangannya organisasi ini berkembang menjadi Yayasan yang beralamat pusat di Jalan Mataram, Banjar Gunaksa, Kelurahan Cempaga, Bangli. Hal ini sesuai dengan SK Domisili Kelurahan Cempaga Nomor : 388/GN/2022 tentang Organisasi Lila Cita Sauptika Paramartha dan Gringsing Agung Bali. Serta mempunyai Akta Pendirian Yayasan No. 2 Notaris Gede Surya Diputra, S.H., M.Kn. tanggal 29 Maret 2022.

Selain itu pula Yayasan Gringsing Agung juga merupakan lembaga keagamaan binaan Dirjen Bimas Hindu Kementerian Agama Republik Indonesia. Sesuai dengan Tanda Daftar Yayasan Gringsing Agung Bali Nomor : 2249/DJ.VI/BA.00/6/2023.

Organisasi ini awalnya bergerak di bidang seni budaya tetapi sesuai dengan pemikiran serta ide gagasan dari pendiri menjadi berkembang. Perkembangan organisasi ini menjadi bergerak di bidang pendidikan, sosial-keagamaan dan seni budaya. Yayasan rutin melaksanakan kegiatan melalui program kerja organisasi naungan di bawah Yayasan. 

Gringsing Agung Menaungi Organisasi Lila Cita Sauptika Paramartha (LCSP) yang bergerak di bidang seni budaya dan keagaman. LCSP mempunyai program kerja rutin-ditetapkan dalam Rapat Kerja Gabungan LCSP. Selain itu Yayasan Gringsing Agung Bali akan merealisasikan program baru yaitu Pasraman Non Formal Hindu yang masih dalam tahap pengkajian oleh seluruh jajaran Yayasan.

0 0 votes
Rating
Subscribe
Notify of
guest

1 Comment
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
A WordPress Commenter

Hi, this is a comment.
To get started with moderating, editing, and deleting comments, please visit the Comments screen in the dashboard.
Commenter avatars come from Gravatar.

REKOMENDASI BERITA
1
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
Scroll to Top